Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Cara Menciptakan Cupcake Oreo Kukus Istimewa Dan Sederhana

Cara Membuat Cupcake Oreo Kukus – Cupcake merupakan olahan kudapan anggun yang hampir seakan-akan dengan bolu. Bedanya, cupcake ini dicetak dengan memakai cup berukuran kecil, sedangkan bolu dicetak dengan loyang besar dan dipotong-potong.

 Cupcake merupakan olahan kudapan anggun yang hampir seakan-akan dengan bolu Cara Membuat Cupcake Oreo Kukus Spesial dan Sederhana

Banyak orang yang menganggap cupcake hanya sanggup dibentuk dengan memanggang, padahal tidak demikian. Anda pun masih sanggup menciptakan kudapan anggun satu ini dengan cara mengukusnya. Penasaran? Langsung saja simak cara menciptakan cupcake oreo kukus lezat berikut ini.

Resep Kue Cupcake Oreo Kukus Praktis

Bahan-bahan:


  • Telur ayam kampung segar sebanyak 3 butir 
  • Gula pasir halus sekiranya 75 gram
  • Emulsifier cukup dengan 1 sendok teh
  • Cokelat keping sebanyak 50 gram 
  • Oreo sesuai selera masing-masing - Tepung terigu berprotein sedang cukup 150 gram 
  • Baking powder sebanyak 1/2 sendok teh
  • Susu cair cukup sekiranya 50 ml 
  • Margarin yang dilelehkan sekiranya 50 gram


Bahan hiasan (sesuai selera):


  • Bisa coklat pekat yang sudah dilelehkan secukupnya.


Cara Sederhana Membuat Kue Cupcake Oreo Kukus


  1. Langkah awal siapkan terlebih dahulu sebuah wadah untuk menciptakan adonan. Kemudian campurkan antara telur, gula pasir, dan emulsifier. Kocok bahan-bahan tadi hingga mengembang sempurna. Lalu masukan tepung terigu dan baking powder yang telah diayak sebelumnya. Aduk-aduk hingga semua materi sanggup tercampur merata. 
  2. Selanjutnya masukan susu cair dan margarin yang telah di lelehkan. Sambil mengaduk-aduk, masukan oreo dan keping coklat. Usahakan semua sanggup tercampur dan menyatu secara sempurna. 
  3. Sekarang, tuang campuran yang sudah dibentuk tadi kedalam cetakan muffin atau cup. Agar tidak lengket, Anda sanggup memakai kertas pada bab bawahnya. 
  4. Kukus campuran yang telah dimasukan kedalam cetakan tadi selama kurang lebih 10-15 menitan. Pastikan selama mengukus jangan membukanya, alasannya akan menjadikan tekstur kudapan anggun tak mengembang. 
  5. Apabila sudah matang, sajikan untuk kudapan Istimewa keluarga tercinta. Cupcake oreo sangat cocok sekali disajikan ketika ada program penting. Misalnya ketika arisan, kumpul bareng, dan masih banyak lagi.


Baca juga: Resep dan Cara Olah Udang Goreng Petai

Sekian gosip resep mengenai cara menciptakan cupcake oreo kukus spesial yang sanggup kami sajikan. Semoga sanggup bermanfaat dan menjadi sumber rujukan bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Cupcake Oreo Kukus Istimewa Dan Sederhana"

Post a Comment