Berita Kesehatan,kecantikan, tips dan trik

Resep Kuliner Opor Ayam Yummy Dan Cara Membuat

Resep Masakan Opor Ayam Enak dan Cara Membuat - Tidak semua para ibu ataupun pintar balig cukup akal putri sudah boleh memasak resipi ayam dengan rasa yang lezat dan mungkin anda ialah salah satunya sedang mencar ilmu untuk masak ayam yang istimewa untuk suami dan keluarga. Kali ini blog resepcaramemasak.info akan mengajar anda bagaimana cara menciptakan opor ayam yang gampang dan praktikal dengan bumbu opor ayam istimewa. Untuk sahabat sahabat yang gres pertama kali menciptakan hidangan yang biasanya kita disajikan buat sajian lebaran ini tidal perlu khawair ataupun cemas gagal dalam proses memasaknya. Dengan bimbingan daripada tutorial yang aku berikan, termasuk juga materi bahan apa saja yang diperlukan, Proes pembuatannya akan lebih gampang dan cepat.

Resep Masakan Opor Ayam niscaya tidak aneh lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini. Pastinya dimulut pecinta masakan apalagi masakan ini ialah salah satu masakan khas lebaran pada setiap lebaran idul fitri masakan ini ialah sajian wajib. Selain itu, sesungguhnya resep opor ayam juga dapat disajikan untuk variasi sajian sehari. Tapi mungkin anda selama ini biasa mamakannya tapi belum buatan sendiri nah kini saatnya anda mencobanya. Simak langkah-langkah cara menciptakan membuat opor ayam berikut materi bahan dan bumbu opor apa saja yang dibuthkan biar hasil risikonya nanti lezat dan disukai oleh semua anggota keluarga.
Resep Masakan Opor Ayam Enak dan Cara Membuat  Resep Masakan Opor Ayam Enak dan Cara Membuat
Resep Masakan Opor Ayam
Resep Masakan Opor Ayam niscaya tidak aneh lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini. Pastinya dimulut pecinta masakan apalagi masakan ini ialah salah satu masakan khas lebaran pada setiap lebaran idul fitri masakan ini ialah sajian wajib. Selain itu, sesungguhnya resep opor ayam juga dapat disajikan untuk variasi sajian sehari. Tapi mungkin anda selama ini biasa mamakannya tapi belum buatan sendiri nah kini saatnya anda mencobanya. Simak langkah-langkah cara menciptakan menciptakan opor ayam berikut materi bahan dan bumbu opor apa saja yang dibuthkan biar hasil risikonya nanti lezat dan disukai oleh semua anggota keluarga.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu Opor Ayam :

  • 1 ekor ayam negeri ukuran sedang. Cuci higienis dari kotoran dan darah yang ikut melekat kemudian dipotong 10 pecahan atau sesuai selera (Jangan terlalu sedikit memotongnya biar lebih lezat dan rapi ketika disajikan di meja).
  • 2 lembar daun salam untuk bumbu opor ayamnya.
  • 2 batang serai, basuh higienis kemudian memarkan biar cepat meresap dan tercampur dengan bumbu lain.
  • 2 cm lengkuas ukuran sedang besar. Cuci higienis lengkua yang akan dipakai kemudian memarkan juga.
  • 1.500 ml santan dari parutan 1 butir kelapa. Bisa juga menggunakan santan instan yang banyak dijual di toko, tetapi aku langsung lebih menyukai santan dari parutan kelapa alasannya ialah rasanya lebih gurih dan legit.
  • 3 1/4 sendok teh garam yang memiliki kandunga yodium biar lebih sehat.
  • 1 sendok makan gula pasir putih.
  • 2 sendok makan minyak goreng atau dapat juga menggunakan mentega untuk menumis bumbu bumbu halusnya nanti.
Bumbu Halus:
  • 8 butir bawang merah ukuran sedang besar. Lebih lezat kalau menggunakan bawang merah lokal biar aromanya tercium.
  • 4 siung bawang putih ukuran sedang besar.
  • 5 butir kemiri, sangrai
  • 1 1/2 sendok teh ketumbar yang sudah disangrai
  • 1/4 sendok teh jintan

Cara menciptakan Opor Ayam : 

  • Langkah pertama ialah haluskan berbabagai macam materi bumbu halus diatas. Lebih anggun kalau di uleg biar aromanya lebih tercium dan berpengaruh rasa bumbunya.
  • Ambil penggorengan, beri minyak secukupnya kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam, serai, dan lengkuas. Aduk aduk lagi biar semua bumbu tercampur rata dan tumis hingga harum.
  • Masukkan daging ayam yang sudah dipotong potong sesuai selera. Aduk aduk dan masak hingga sampai berubah warna.
  • Tuangkan santan kelapanya, garam dapur beryodium, dan gula pasir. Masak sambil diaduk aduk biar bumbu tercampur dan merasuk hingga ayam matang dan empuk.
Ternyata cara menciptakan opor ayam tidak terlalu susah bukan. Tidak sesulit yang mungkin kita bayangkan. Untuk sajian Istimewa buat hidangan keluarga di rumah, silahkan anda siapkan materi untuk menciptakan sajian resep opor ayam ini dan jikalau semua materi dan bumbu sudah lengkap anda dapat segera ikuti langkah-langkah untuk menciptakan resep opor ayam Istimewa yang dapat disajikan untuk sajian sehari hari atau ketika hari raya lebaran nanti tiba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kuliner Opor Ayam Yummy Dan Cara Membuat"

Post a Comment